Cara Merawat Vagina

Cara Merawat Vagina – Keluhan pada vagina yang terjadi pada wanita biasanya akan membuat mereka menjadi risih. Terlebih jika wanita tersebut sudah menikah dan melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang akan membuat hubungan seksual menjadi kurang maksimal atau menjadi terganggu. Mungkin pasangan Anda tidak akan mengatakan kepada Anda mengenai gangguan yang terjadi yang membuat hubungan seksual menjadi kurang nyaman karena tidak ingin membuat Anda marah atau sakit hati dan sedih. Namun, Anda biasanya akan menyadarinya sendiri. Keluhan mengenai vagina gatal, bau vagina dan juga masalah keputihan yang terjadi pada wanita adalah masalah yang tidak jarang ditemukan.

Cara Merawat Vagina

Cara Merawat Vagina

Cara Merawat Vagina

Kebahagiaan rumah tangga memang bukan hanya berdasarkan hubungan pasangan suami istri saja. Nammun hal yang mendukung hubungan rumah tangga semakin baik dan semakin mesra adalah hubungan seksual yang sehat dan memuaskan. Hal yang bisa Anda lakukan sebagai bentuk cara merawat vagina adalah :

  1. Mengonsumsi suplemen dan juga nutrisi alami
    Buah-buahan serta jenis makanan sehat yang bisa berpengaruh baik bagi kesehatan tubuh akan membantu memberikan efek kulit lebih sehat, lebih elastis  dan juga kekenyalan pada vagina akan semakin turut terjaga. Mengonsumsi suplemen khusus untuk vagina dan rahim merupakan salah satu cara yang baik dan merupakan pilihan yang tidak bisa dihindari mengingat akan sulitnya unutk bisa mendapatkan asupan makanan yang lengkap dari menu sehari-hari.
  2. Sebaiknya jangan sering menggaruk vagina
    Cara merawat vagina lainnya adalah dengan tidakj menggaruk vagina. Kadang wanita tidak menyadari bahwa mereka sering melakukan kebiasaan ini. Hal ini disebabkan misalnya akibat keputihan yang menyebabkan bakteri serta jamur yang menempel pada vagina. Karena jika kita terlalu sering dalam menggaruk vagina akan membuatnya menjadi terasa lebih perih dan juga lecet dan bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada vagina.
  3. Melakukan totok vagina
    Totok vagina biasanya dilakukan dengan cara titik-titik syaraf yang ditekan yang dihubungkan dengan menggunakan syaraf vagina. Tujuan dari totok vagina ini adalah bisa membantu dalam melancarkan proses aliran darah menuju ke vagina dan juga menguatkan bagian pada otot-otot daerah panggul. Selain itu, jika aliran darah yang lancar menuju ke vagina, maka akan membuat cairan keputihan akan bisa keluar dengan lebih lancar dan normal dari dalam vagina. Totok vagina hanya dapat dilakukan oleh mereka yang sudah ahli.
  4. Melakukan teknik pengasapan atau melakukan teknik V fogging
    Metode yang dilakukan ini adalah salah satu cara tradisional yang dilakukan dan memang sudah sejak lama dilakukan. Teknik ini biasanya dilakukan sebagai cara merawat vagina alami dengan membakar rempah-rempah di suatu wadah misalnya adalah seperti anglo. Pengasapan ini bisa berfungsi dalam membunuh bakteri yang ada atau menempel pada organ intim wanita dan bisa membuatnya menjadi tidak mudah terserang oleh jenis penyakit tertentu. Namun harus diperhatian adalah dalam melakukan pengasapan ini maka sebaiknya jangan terlalu sering karena akan membuat bakteri menjadi berkembang semakin cepat dan menyebabkan keseimbangan pH semakin meningkat.
  5. Disaat Anda sedang buang air kecil ditempat umum, maka sebaikna bersihkan terlebih dahulu permukaan toilet yang sebelumnya Anda duduk. Infeksi pada vagina yang terjadi dengan sering biasanya disebabkan oleh toilet umum. Sebaiknya jangan menyirap toilet disaat Anda masih duduk disana, karena bakteri dan juga kuman dari toilet tadi akan terbang.
  6. Hindari jenis makanan seperti daging yang terlalu sering karena akan mengakibatkan munculnya bau vagina. Dan untuk menjaga kebersihan organ intim, maka sebaiknya Anda mengonsumsi jenis makanan seperti sayuran, buah-buahan yang segar dan paling tidak minumlah 2 liter air dalam sehari. Cara ini adalah salah satu bentuk cara merawat vagina yang bisa membantu dalam mencegah terjadinya dehidrasi pada vagina. Bau vagina yang kurang sedap yang bisa menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang. Dan apalagi jika infeksi pada vagina juga bisa memberikan pengaruh pada kualitas kehidupan seksual mereka dengan pasangan. Jadi sebaiknya jangan lupa dalam membersihkan vagina Anda setiap harinya.
  7. Mencukur rambut kelamin dengan teratur. Rambut kelamin yang terlalu tebal akan membuat vagina Anda menjadi lebih lembab. Hal ini akan menyebabkan terjadinya bau vagina dan juga infeksi bakteri terjadi.
  8. Selama sedang menstruasi, maka sebaiknya gantilah pembalut paling tidak 3-4 jam sekali dan jika memang sudah basah, maka sebaiknya hindarilah penggunaan dari tampon karena hal ini merupakan salah satu hal yang tidak higienis dan bisa menyebabkan bakteri semakin meningkat di dalam vagina.

Carawa merawat vagina yang baik adalah jika memang Anda ingin menggunakan pembersih vagina maka pilihlah jenis pembersih vagina yang balance yang tidak akan membuat pH alami menjadi terganggu. Anda bisa menggunakan pembersih vagina yang terbuat dari ekstrak alami seperti daun sirih yang alami. Hal ini akan membantu menjaga koloni bakteri Doderlein tidak akan mengalami gangguan dan akan tetap berfungsi sebagaimana yang sudah seharusnya. Selain itu, perhatikan jika ada tanda-tanda yang tidak normal pada miss V misalnya adalah seperti keputihan wanita yang berbentuk seperti keju hancur yang terjadi akibat serangan bakteri.

Cara Merawat Vagina


=====================================

>>> Cara Merawat Vagina, Organ Intim Reproduksi Wanita Secara Alami! Klik Detail Disini!

=====================================


This entry was posted in Cara Merawat Vagina and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *