Cara Merawat Vagina Alami

Cara Merawat Vagina Alami Ada banyak masalah kewanitaan yang terjadi pada wanita dewasa karena kurang memperhatikan kesehatan vagina dengan baik. padahal vagina bagian organ reproduksi yang penting serta terhubung dengan saluran kencing jadi jika tidak dijaga dengan baik bisa memicu gangguan kesehatan yang serius. Masalah kewanitaan yang seringkali terjadi adalah keputihan tidak normal atau patologis, bau vagina tidak sedap, gatal vagina dan masih banyak lagi. apa pun jenis gangguan kesehatan yang terjadi pada vagina sangatlah tidak baik jika dibiarkan khawatir akan mengganggu kesehatan organ reproduksi bagian dalam untuk itu coba cara merawat vagina alami agar kesehatan vagina lebih terjaga. tidak nyaman juga memiliki gangguan kewanitaan khususnya di hadapan pasangan. bau vagina, gatal pada vagina pasti sangat tidak nyaman. Untuk itu kenali terlebih dahulu faktor penyebab masalah kewanitaan pada vagina dan setelahnya mengenal beberapa cara merawat vagina alami yang baik dan benar.

Masalah vagina sering kali disebabkan oleh faktor kebersihan yang kurang dijaga dengan baik dan juga dikarenakan infeksi. ada banyak virus atau pun bakteri yang bisa menyebabkan infeksi vagina dan menyebabkan gangguan kesehatan vagina. infeksi vagina bisa berasal dari penularan melalui hubungan intim dengan pasangan yang menderita penyakit kelamin menular. Kondisi ini tidak jarang terjadi seperti halnya infeksi bakteri klamidia pada vagina bisa menyebabkan vagina mengalami keputihan tidak normal yang ditandai dengan perubahan warna keputihan, menyebabkan sakit kencing, bau vagina yang berasal dari keputihan tidak normal. atau infeksi jamur pun bisa dikarenakan kelembaban vagina yang tidak terjaga dengan baik sehingga menimbulkan masalah kewanitaan yang tidak nyaman.

Parasit juga bisa menyebabkan masalah kewanitaan seperti bau vagina dan keputihan tidak normal. infeksi parasit ini juga bisa dikarenakan penularan melalui hubungan intim dengan pasangan yang lebih dulu terinfeksi. infeksi parasit ini akan menyebabkan vagina mengeluarkan bau tidak sedap seperti bau busuk, gatal gatal di area vagina, keinginan untuk buang air kecil meningkat, kencing sakit atau menimbulkan rasa tidak nyaman, kulit di area vagina memerah, bahkan juga bisa menyebabkan pembengkakan disekitar selakangkangan. Jika pernah mengalami kondisi yang seperti ini atau infeksi parasit ada kemungkinan untuk mengalaminya lagi sangat besar atau kambuh jadi perlu hati hati agar tidak terinfeksi oleh parasit.

Cara Merawat Vagina Alami

Apabila infeksi pada vagina sudah terjadi, ada baiknya melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab utamanya dan penggunaan obat untuk mengatasi gangguan kewanitaan biasanya akan diberikan agar tidak terus menerus mengganggu. ada pun cara merawat vagina alami yang bias dilakukan agar tidak mengalami kondisi seperti yang telah disebutkan diatas, dan vagina akan terus sehat. dibawah ini ada beberapa cara merawat vagina alami :

  • Cara merawat vagina alami dengan menjaga kebersihan vagina. yang paling awal harus diperhatikan adalah kebersihan vagina. jaga kebersihan vagina dengan baik mulai dari cara membersihkannya terutama setelah buang air kecil atau besar. bakteri yang dari anus bisa masuk ke vagina dan menyebabkan masalah kesehatan vagina dan saluran kencing oleh karena itu cara membersihkannya harus melalui depan terlebih dahulu dan setelahnya di bagian belakang.
  • Cara merawat vagina alami dengan menjaga kelembaban vagina. penting juga menjaga kelembaban vagina agar tidak memicu infeksi jamur yang menyebabkan bau vagina atau pun keputihan patologis. Kelembaban vagina dijaga dengan mengeringkan vagina setelah terkena air. Jangan biarkan vagina basah maka dari itu siapkan tisu untuk membersihkannya.
  • Cara merawat vagina alami dengan menjaga kebersihan pembalut. Ketika sedang menstruasi bukan berarti mengabaikan kebersihan vagina karena sering kali wanita malas mengganti pembalutnya sehingga digunakan jangka panjang padahal tidak baik. Cara merawat vagina alami yang baik harus sering ganti pembalut minimal 3 jam sekali.
  • Cara merawat vagina alami dengan gunakan celana yang bersih. Kebersihan vagina juga harus dijaga dari segi pakaiannya. Gunakan celana bagian dalam yang bersih agar tidak ada infeksi. sering ganti pakaian dalam sangat disarankan agar kebersihannya terus terjaga dengan baik. gunakan juga pakaian dalam yang menyerap keringat agar vagina tidak terlalu lembab.
  • Cara merawat vagina alami dengan hindari celana ketat. Penggunaan celana ketat tidak baik untuk kesehatan tubuh dan sirkulasi darah. selain itu celana ketat meningkatkan kelembaban pada vagina karena sedikit udara yang masuk. Maka dari itu cara merawat vagina alami yang baik dengan menghindari penggunaan celana ketat, gunakan celana yang longgar dan nyaman lebih baik.
  • Cara merawat vagina alami dengan menghindari pembersih vagina. hati hati dalam penggunaan produk pembersih vagina karena bisa memicu ketidakseimbangan pH pada vagina yang bisa menurunkan jumlah bakteri normal dan baik yang melindungi vagina. pilih produk yang benar benar bagus serta teruji agar tidak menyebabkan masalah kesehatan vagina seperti infeksi. (By:RM)

Cara Merawat Vagina Alami


=====================================

>>> Cara Merawat Vagina, Organ Intim Reproduksi Wanita Secara Alami! Klik Detail Disini!

=====================================


This entry was posted in Cara Merawat Vagina and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.