Cara Merawat Organ Intim Wanita Secara Alami

Cara Merawat Organ Intim Wanita Secara Alami – Vagina adalah liang kemaluan atau liang senggama yangdimiliki wanita. Panjang dari vagina ini sekitar 8 cm dan sifat dari vagina ini adalah elastic. Vagina bisa menjadi besar dan panjang sesuai dengan kebutuhan seksnya dan kebutuhan fungsi yang lainnya, saluran menstruasi atau juga merupakan jalan lahir bagi janin atau calon bayi Anda. Cara merawat organ intim wanita secara alami bisa dilakukan dengan beberapa hal seperti menjaga selalu kebersihan vaginanya. Usahakan agar vagina selalu dalam keadaan kering dan juga tidak lembab. Keadaan lembab dan basah pada vagina bisa menyebabkan resiko terjangkitnya infeksi  menjadi lebih besar.

Cara Merawat Organ Intim Wanita Secara Alami

Cara Merawat Organ Intim Wanita Secara Alami

Cara Merawat Vagina

Cara merawat organ intim wanita secara alami yang lain adalah dengan cara membasuh organ intim wanita tersebut dengan benar misalnya dengan handuk yang halus strukturnya, tisu, atau juga air sewaktu saat dibersihkan. Cara membasuhnya adalah dengan dari arah depan ke belakang. Hal ini dilakukan agar bibit dari penyakit yang bisa menyebabkan penyakit ini bersarang pada anus tidak akan terbawa pada wilayah organ kemaluannya, yang bisa memungkinakn munculnya dari infeksi, peradangan dan juga rasa yang gatal.

Gunakanlah pemakaian celana dalam yang berasal  dari bahan katun, hal ini ditujukan agar mudah dalam penyerapan getah dan juga keringat. Bahan nilon atau bahan sintetis tidak bisa membantu daya serap. Janganlah menggunakan celana dalam terlalu ketat karena hal ini justru membuatkulit pada vagina menjadi sulit bernapas dan kemudian menjadi lembab.

Cara merawat organ intim secara alami dilakukan dengan rajinlah mencukup bulu kemaluan secarateratur, hal ini dilakukan dengan maksud mencegah munculnya jamur atau juga kutu yang bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan bisa menyebabkan rasa gatal. Alat pembersih kimia biasanya bisa merusak keasaman vagina yang justru bisa menimbulkan masalah bau vagina dan juga masalah keputihan.

Jika Anda menggunakan WC umum siram dan kemudian bersihkanlah terlebih dahulu WC tersebut pada dudukan closet sebelum diduduki. Hal ini penting dilakukan agar tidak tertular penyakit kelamin dari  pemakai WC lainnya.

Cara Membersihkan Vagina

Cara merawat vagina yang baik adalah dengan melakukan beberapa cara dibawah ini :

  1. Cara merawat vagina dengan membersihkan vagina
    Cara merawat vagina yang dilakukan ini bukan hanya bertujuan dalam membantu merawat vagina namun juga mencegah terjadinya masalah keputihan wanita. Secara alami, vagina mempunyai pelindung yang disebut dengan pH derajat keasaman di dalam vagina. Dan biasanya pH derajat dari tingkat keasaman yang ada pada vagina normal adalah sekitar 3,5-4,5 pH. Namun pH ini bisa mengalami kerusakan dan akan menimbulkan dari terjadinya keluhan, jika Anda salah dalam melakukan cara merawat vagina, maka akan membuat kadar pH di dalamnya menjadi rusak. Cara merawat vagina sehari-hari setelah buang air kecil dilakukan dengan membersihkannya menggunakan air yang bersih dan kemudian dikeringkan dengan menggunakan tisu.
    Cara membersihkan vagina yang benar adalah dengan arah depan ke belakang. Jangan melakukan hal yang sebaliknya walaupun hal ini merupakan salah satu hal yang diangga sepele, namun hal ini bisa saja membuat pH di dalam vagina akan mengalami kerusakan. Setelah dicuci sebaikanya keriingkan karena vagina yang lembab merupakan salah satu penyebab dari jamur yang masuk ke dalam vagina.
    Jamur bisa tumbuh dengan lebih mudah jika rambut pada vagina yang terlalu panjang dan tidak dicukur. Rambut kemaluan yang menutup bagian bibir atas vagina ini merupakan salah satu hal yang kurang sehat karena merupakan salah satu penyebab dari terjadinya iritasi. Iritasi yang terjadi pada vagina biasanya akan ditandai dengan kulit yang mengalami peradangan, merah, vagina gatal, panas, terasa perih dan bengkak. Biasanya hal ini bisa disebabkan karena keringat yang berlebihan dan juga akibat dari adanya suatu gesekan pada pakaian dalam yang terlalu ketat dan adanya garukan pada kuku. Selain itui masalah ini juga bisa saja terjadi akibat dari terobsesi ingin bersih sehingga menggunakan banyak pembersih wanita. Iritasi bisa juga terjadi akibat dari mencuci vagina dengan menggunakan air hangat, dan juga dengan menggunakan sabun yang dilakukan secara berlebihan atau juga dengan menggunakan kompres larutan obat yang terlalu pekat.
    Jika penyakit yang terjadi pada vagina tidak sembuh juga, maka segera cukurlah rambut kemaluan, dan dioleskan dnegan tipis dan merata dengan menggunakan salep. Maka sebaiknya jangan membasuh dengan menggunakan air panas atau juga menggunakan air pada toilet umum. Dan jika ada muncul luka, maka bilaslah dengan menggunakan air mineral yang lebih terjamin kesehatannya.
  2. Jangan menggunakan celana ketat
    Cara merawat vagina yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari pemakaian dari celana dalam ketat. Hal ini akan menyebbakan lecet pada vagina. Cara merawat vagina yang baik dengan menggunakan pembersih vagina dengan kadar pH 4,5.
  3. Cara merawat vagina dengan melakukan pap smear
    Cara merawat vagina dengan melakukan papsmear dilakukan setelah menstruasi atau setelah selesai datang bulan. Dan perawat ini sangat penting sekali dilakukan untuk membantu membuat pH menjadi lebih segar dan juga lebih sehat lagi. Memberikan uap pada rempah bisa dilakukan oleh wanita, sangat baik untuk wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual maupun yang sudah.

Cara Merawat Organ Intim Wanita Secara Alami


=====================================

>>> Intimate Tissue Majakani Extract Untuk Merawat Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Merawat Vagina and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>